Pelanggan A ini adalah pelanggan yang asik, saat saya menawarkan kaos dengan desain, bahan dan harga yang saya ajukan, pelanggan A ini iya saja, tanpa banyak komentar, bahkan saya juga menemukan pelanggan yang langsung pesan tanpa bertanya harga kaos tersebut tanpa bertanya yang macam-macam.
Pelanggan B adalah pelanggan biasa, mereka bukan yang selalu mengiyakan, tapi tidak juga mereka menolak kaos tersebut, mereka tetep bertanya tentang detailnya kaos, dan jika mereka suka mereka akan membelinya dan jika tidak suka mereka tidak beli dan juga tidak berkomentar apapun.
Pelangan C adalah pelangan Capek dech, pelangan ini adalah yang banyak bertanya, kadang malah pertanyaanya malah aneh-aneh dan lebih kepada pendapat pribadinya, misalnya begini kenapa gambar srikandinya dadanya terlalu seksi, kalau aku yang pakai kaos itu, bisa-bisa aku diPHK ama majikanku (duchh lalu apa hubugan gambar srikandi dan majikanya yaa...lagian ini kaos buat seragam hiking bukan buat kerja) dan akhirnya pun tidak membeli kaos tersebut.
Yang terakhir adalah pelanngan D yang bisa diartikan duri dalam daging, ini adalah pelanggan yang tidak perlu dipertahankan karena mereka itu sudah cerewet, banyak maunya serta mempengaruhi orang lain untuk membenci produk kita dan akhirnya merka tidak membeli juga. Saat bertemu dengan pelangan D ini saya sempat menangis karena sakit hati dengan kata-kata yang dikeluarkannya untuk mempengaruhi pelanggan lain agar mengikuti jejaknya menjadi pelanggan D. Yaaa..meski tidak semua pelanggan percaya dengan omonganya tapi pelanggan yang labil akhirnya mengikuti jejaknya
Desain kaos by Lukman Hakiki |
0 komentar:
Posting Komentar